Kamis, 31 Maret 2011

bass

Gitar bass (juga disebut bass listrik, bass atau hanya; bermain / beɪs /) adalah sebuah alat musik gesek yang dimainkan terutama dengan jari atau jempol (dengan memetik, menampar, muncul, penyadapan , atau berdebar), atau dengan menggunakan sebuah plectrum.

Gitar bass mirip dalam penampilan dan konstruksi untuk gitar listrik, tapi dengan leher panjang dan skala panjang,, dan empat lima, atau enam string. Keempat-string bass-oleh yang paling umum-biasanya disetel sama dengan double bass, yang sesuai dengan pitch satu oktaf lebih rendah dari empat senar yang lebih rendah dari gitar (E, A, D, dan G) gitar bass adalah instrumen transposing, seperti yang dinotasikan dalam bass clef satu oktaf lebih tinggi daripada suara (seperti yang double bass) untuk menghindari jalur buku besar yang berlebihan.. Seperti gitar listrik, gitar bass listrik dihubungkan ke amplifier dan speaker untuk pertunjukan live.

Sejak tahun 1950-an, gitar bass listrik telah digantikan double bass dalam musik populer sebagai instrumen bass di bagian irama. Sedangkan jenis basslines dilakukan oleh gitaris bass sangat bervariasi dari satu gaya musik yang lain, gitaris bass memenuhi peran serupa dalam sebagian besar jenis musik: anchoring kerangka kerja yang harmonis dan meletakkan mengalahkan. Gitar bass digunakan dalam berbagai gaya musik termasuk rock, metal, pop, punk rock, negara, blues, dan jazz. Hal ini digunakan sebagai instrumen solo dalam musik jazz, funk fusi Latin,, dan dalam beberapa batuan dan gaya heavy metal.

http://en.wikipedia.org/wiki/Bass_guitar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar